Meski Kalah, Smalling Yakin Barca Sulit Untuk Menang

Meski Kalah, Smalling Yakin Barca Sulit Untuk Menang

Pernyataan sombong diungkapkan oleh Chris Smalling. Dia menyebut timnya berhasil mengurangi permainan Barcelona di pertandingan pagi ini.

Manchester United gagal menang di leg pertama perempat final Liga Champions musim ini. Mereka jatuh di depan Barcelona dengan skor 1-0.

Meski mencetak gol, Barcelona tampak agak sulit untuk mengembangkan permainan mereka di Old Trafford. El Blaugrana tercatat hanya melepaskan enam tembakan sepanjang pertandingan.

Smalling sendiri menganggap timnya sudah bermain rapi sehingga Barcelona tidak bergerak. “Saya pikir kita semua berhasil mengurangi seluruh tim mereka,” kata Smalling kepada NBC.

Meski Kalah, Smalling Yakin Barca Sulit Untuk Menang

Menurut Smalling, ini terbukti dengan kurangnya peluang yang diciptakan oleh Lionel Messi dan rekan-rekannya sepanjang pertandingan.

“Saya pikir David De Gea hari ini hanya membuat satu penyelamatan hari ini. Kami tahu kami harus bermain dengan intensitas yang biasanya tidak mereka mainkan.”

Pada kesempatan lain, Scott McTominay juga menilai timnya tidak bermain buruk melawan Barcelona. Dia menyebut timnya tampil canggung di awal pertandingan sehingga mereka membiarkan Barcelona mencetak gol pertama.

“Dalam 10 atau 15 menit pertama kami menunjukkan terlalu banyak rasa hormat kepada mereka dan itu menunjukkan bagaimana kami bermain dan menekan mereka.”

Manchester United Membuat Barcelona Kesulitan Mendapatkan Kemangan

“Kami berhasil beradaptasi dengan baik dan mengendalikan jalannya pertandingan. Kami bermain bagus tetapi sayangnya kami gagal mencetak gol hari ini.” dia berkata.

Menghadapinya (Messi) adalah tantangan bagi saya. Saya akan menikmatinya, “kata Smalling.

Meski begitu, Smalling tidak menganggap remeh Messi. Baginya, Messi adalah salah satu pemain sepakbola terbaik sepanjang masa. Namun, Smalling tidak hanya akan fokus pada Messi dan mengingatkan rekan-rekannya bahwa masih ada 10 pemain lain yang akan membahayakan MU.

“Saya akui Messi adalah salah satu pemain sepakbola terbaik sepanjang masa. Namun di Barcelona masih ada 10 pemain hebat lainnya. Tentu saja kami tidak akan fokus pada Messi,” tambahnya.

Musim ini Messi menjadi sosok yang menakutkan bagi kubu lawan. Karena pria Argentina ini telah mencetak 43 gol dalam 40 pertandingan musim ini. Bahkan, di kancah domestik, Messi menduduki puncak daftar pencetak gol sementara dengan 33 gol dari 31 pertandingan di La Liga.

Total, selama karirnya bersama Barcelona selama 14 tahun, Messi mencetak 595 gol dalam 677 pertandingan yang ia mainkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *