Masalah Internal Manchester United

Ed Woodward, selaku dari Wakil ketua eksekutif Manchester United mengakui keputusan membeli Alexis Sanchez sebuah kesalahan besar. Dikarenakan prestasi yang ia raih tidak sesuai dengan gaji yang ia dapatkan. Sejauh ini Sanchez belum banyak berkontribusi untuk Manchester United, Woodward sangat menyesal telah melakukan kontrak dengan Sanchez.

Manchester United mendatangkan Alexis Sanchez dari Arsenal pada Januari 2018 yang lalu. Dalam kesepakatan transfer dengan pihak Arsenal, United turut serta memasukkan nama Henrikh Mkhitaryan sebagai alat tukar. Dengan demikian MU tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli pemain Arsenal ini. Dengan hanya melakukan pertukaran pemain, MU berhasil mendapatkan Sanchez. Namun gaji yang diminta Sanchez sangatlah tinggi, dia meminta gaji sebesar . 500,000 Euro/Pekan sekitar 7,9 miliar/minggu, angka itu sudah termasuk bonus yang ia dapatkan. Pemain MU yang memiliki gaji paling tinggi adalah Sanchez, sedangkan Paul Pogba hanyalah 290,000/pekan atau sekitar 4,6 miliar/minggu.

Kesalahan Manchester United Memberikan Dampak Fatal

Kesalahan yang dilakukan MU memberikan dampak yang sangat fatal bagi keuangan, Manchester United. Dikarenakan gaji Sanchez yang sangat tinggi membuat pemain lain seperti Pogba dan Dea Gea inginkan gaji yang sama seperti Sanchez. Prestasi Pogba lebih baik dari Sanchez namun gaji yang ia dapatkan tidak setinggi yang didapatkan oleh Sanchez.

Performa Sanchez tidaklah baik pada musim ini, Penampilan Sanchez sangatlah buruk dibandingkan ketika ia masih berada didalam tim Arsenal. Dia merupakan tulang punggung Arsenal, namun saat ini dia bermain buruk. Pada musin kali ini didalam Liga Inggris dia hanya berhasil mencetakkan 2 gol dari 12 pertandingan. Itu bukanlah suatu hal yang harus dibanggakan, prestasi buruk inilah. Yang membuat Manchester ingin menjualnya, selain memiliki harga mahal namun juga tidak memiliki dampak pada tim.

Selain itu Sanchez juga sering mengalami cedera, sehingga MU tidak akan mempertahakannya lebih lama, sepertinya Sanchez akan dijual pada musim panas ini. Di karenakan keuangan MU bisa hancur dikarenakan Gaji yang diminta pemain satu ini. Dan keinginan pemain lain untuk memiliki gaji yang tinggi seperti Sanchez. Itu bisa membuat keuangan MU hancur pada musin ini jika terus mempertahankan Sanchez.

Charlie Nicholas : Alexis Sanchez Tidak Dibutuhkan Lagi

MU sudah dipastikan tidak membutuhkan Sanchez lagi dikarenakan kontribusi kepada tim yang sangat sedikit. Charlie Nicholas selaku analis Sky Sport meyakini bahwa Sanchez akan segera dilepas MU pada musim depan. Charlie Nicholas juga mengatakan beberapa pendapatnya.

Nicholas : “Karier Sanchez di MU mengejutkan. Saya melihat MU yang sangat menarik akhir pekan lalu. Marcus Rashford bermain melebar di sisi kanan dan Romelu Lukaku tampak tajam,” buka Nicholas.

Nicholas : “Tampaknya Lukaku sedikit menurunkan berat badannya jadi ketajaman itu sudah kembali, dan itu menakutkan, juga kecepatan Rashford.”

Nicholas : “Saya pikir mereka justru melambat ketika Sanchez bermain. Dia akan pergi musim panas ini – itu kenyataannya,”

Nicholas : “Mereka akan melihat situasi dan berkata ‘apa yang sudah anda perbuat? tidak terlalu banyak’, dan dia banyak cedera.”

Nicholas : “Anda harus melihat pemain-pemain MU lainnya, dan mereka baru saja memberi Martial kontrak baru, jadi ketika dia fit, dia akan bermain,” sambung dia.

Nicholas : “Mereka akan menjualnya [Sanchez], mendapatkan cukup uang, membebaskan dia dari beban gaji, dan mereka bisa mendatangkan pemain lain. Bahkan pemain yang mungkin lebih muda.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *