Gattuso: Tak Ada Kata “Mundur” dalam Kamus Saya

Torehan buruk yang kembali diraih AC Milan pada musim ini tidak membikin sang pelatih, Gennaro Gattuso, patah arang. Ia malah mengkonfirmasi bahwa bangku kepelatihan klub berjuluk Rossoneri hal yang demikian masih akan berada di bawah penguasaannya.

Perjalanan AC Milan terbilang naik turun pada musim ini. Mereka sempat membikin keyakinan publik memuncak dengan sejumlah pemain anyar nan apik. Tapi hasil yang diharapkan justru tidak tercapai.

Kinerjanya meningkat berakhir mendatangkan dua pemain penting, Lucas Paqueta dan Krzysztof Piatek, pada bursa transfer musim dingin lalu. Tapi seiring dengan meredupnya performa kedua pemain itu, menurun juga hasil yang diraih Milan.

Gattuso Enggan Mundur

Milan sempat bertengger lama di posisi empat Serie A. Sesudah bebauan Liga Champions tercium, torehan buruk berdatangan dan memaksa mereka turun ke peringkat tujuh. Perbedaan enam poin dengan Atalanta yang menghuni posisi empat malah susah untuk dijangkau.

Berkat itu, omongan yang meminta Gattuso untuk turun dari jabatannya malah semakin bergema keras. Tapi, pria yang juga yakni legenda AC Milan hal yang demikian bersikeras untuk menukangi Rossoneri musim depan.

“Tak ada keputusan yang sudah diciptakan, satu-satunya target saya yakni bermain di Liga Champions dan saya masih punya kontrak berdurasi dua tahun. Tak ada yang berkata kepada saya hal lain selain itu,” ujar Gattuso dalam konferensi persnya, dikutip dari Football Italia.

“Untuk mengundurkan diri, itu tidak ada dalam kamus saya. Itu tidak akan terjadi. Lihat sejarah saya, apakah anda berpikir saya bakalan menyerah? Aku sudah bertarung sejak masih berumur 17 tahun,” lanjutnya.

Milan Belum Mati

Termasuk lomba kontra Bologna hari Selasa (7/5) nanti, Milan masih mengantongi empat lomba lagi sebelum musim benar-benar ditutup. Terang, Gianluigi Donnarumma dkk semestinya meraih kemenangan kalau masih mau tampil di Liga Champions musim depan.

Kansnya terbilang cukup kecil, apalagi Atalanta sedang tampil apik dalam sebagian lomba terakhir. Tapi Gattuso tidak mau menyerah. Pria berumur 41 tahun hal yang demikian optimis bahwa timnya bakalan menyalip Atalanta dan finis di empat besar.

“Dalam sebagian lomba ke depan, kami semestinya menandakan bahwa kami belum mati dan masih ada di sini,” tambahnya.

“Kami sudah buang poin terlalu banyak, melainkan empat besar masih ada dan kami semestinya berangkat untuk mengambilnya kembali,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *